Tips Sebelum Sewa Apartemen Bulanan

  • Whatsapp
Sewa Apartemen Bulanan

Apartemen merupakan hunian pilihan di kota-kota besar, seperti di Jakarta. Lahan perumahan yang semakin sempit dan mahal, menjadikan apartemen menjadi tempat hunian yang paling tepat. Selain itu tingkat mobilitas dan kesibukan yang tinggi, membuat orang-orang di kota besar membutuhkan hunian dengan modernitas.

Sekarang anda tidak perlu khawatir lagi, karena apartemen dapat disewakan baik secara per bulan maupun per tahun. Agar lebih hemat lagi, anda bisa sewa apartemen bulanan. Ada baiknya, sebelum sewa apartemen anda perlu memahami hal-hal tertentu.

Adapun tips sebelum sewa apartemen bulanan adalah :

  1. Lokasi apartemen

Yang pertama harus diperhatikan dalam sewa apartemen adalah pemilihan lokasi apartemen. Carilah lokasi apartemen yang strategis dan aman. Strategis disini adalah dekat dengan pusat perbelanjaan, pusat layanan kesehatan, institusi pendidikan, dan fasilitas umum lainnya. Lebih baik lagi, apartemen dekat dengan halte busway atau stasiun.

Hal ini akan mempermudah anda ketika anda bepergian dan tidak memiliki kendaraan pribadi. Selain itu semua, anda juga harus memperhatikan lokasi apartemen harus dekat dengan tempat kerja. Jarak yang terlampau jauh antara apartemen dan tempat kerja membuat anda  mudah terlambat.

  1. Fasilitas apartemen

Selanjutnya yang perlu anda perhatikan selain lokasi adalah fasilitas apartemen. Ada baiknya sebelum sewa, anda melihat secara langsung atau mencari tahu tentang fasilitas yang apartemen punya. Apakah ada kolam renang (indoor atau outdoor), balkon, ada lift pribadi, jaringan wifi/internet, pusat olahraga dan lahan parkir. Untuk parkirnya apakah lahannya luuas dan terdapat kamera pengaman CCTV 24 jam.

Keamanan ini sangat penting, untuk memantau keadaan kendaraan anda apakah terparkir secara aman dan jauh dari tindak kejahatan. Sedangkan jika anda sudah berkeluarga, anda juga harus memperhatikan fasilitas yang bisa digunakan seperti tempat bermain anak (playground), dapur memasak, dan ruang keluarga yang digunakan untuk bersantai bersama.

  1. Anggaran sewa apartemen

Anggaran untuk sewa apartemen setiap bulan juga perlu diperhatikan. Anda harus memperhatikan pendapatan bulanan anda. Jangan sampai, anda memilih apartemen yang tidak sesuai pendapatan anda. Nantinya kebutuhan anda yang lain, bisa jadi tidak tercukupi.

Anda bisa juga melakukan negoisasi dengan pemilik apartemen untuk memberikan potongan harga, siapa tahu pemilik bisa memperhatikan harga diskon sehingga anggaran tersebut bisa dipergunakan untuk mencukupi kebutuhan yang lainnya. Beberapa apartemen juga memberlakukan biaya tambahan selain biaya pokok sewa apartemen. Jadi tidak ada salahnya, anda menanyakan terlebih dahulu.

  1. Pengaturan dekorasi apartemen

Tidak semua pemilik apartemen memperbolehkan penyewa mengatur ulang apartemen. Lebih baik anda menanyakan terlebih dahulu kepada penyewa. Jika ingin mengatur ulang apartemen, anda bisa menyewa apartemen yang unfurnised atau semi furnised. Apartemen belum jadi atau setengah jadi maka anda bisa sesuka hati dalam mengatur dekorasi apartemen. Anda bisa memilih mengatur casual, monokrom, shabby chic, ataupun country apartemen menyesuaikan keinginan anda.

Yang penting anda perlu meneliti kerusakan mana yang ada sebelum anda sewa, agar pemilik tidak menuduh anda saat ada kerusakan. Perkiraan nanti karena dekorasi malah merusak apartemen.

  1. Kekuatan sinyal HP

Sinyal sangat penting di era sekarang. Semua orang membutuhkan sinyal untuk berkomunikasi. Perlu anda memilih apartemen yang menyediakan wifi. Tentunya jaringan wifi memiliki kekuatan sinyal yang lebih baik. Selain memilih apartemen yang punya fasilitas wifi, anda juga harus memilih apartemen yang kuat sinyal HP dari provider kesukaan anda.

Related posts