Ketika kita berkunjung ke sesuatu daerah yang belum pernah didatangi, biasanya kita akan membeli oleh-oleh khas daerah tersebut. Tentunya oleh-oleh ini bisa kita berikan untuk keluarga dirumah, kerabat, sahabat, maupun pasangan. Nah, bagi kalian yang sedang berlibur atau berkunjung ke kota Medan, berikut di bawah ini ada beberapa oleh-oleh khasnya yang paling recommended :

  1. Bika Ambon

Meski namanya adalah Bika Ambon, namun kuliner manis yang satu ini ternyata berasal dari Medan lho. Selain memiliki rasa yang begitu manis, bika Ambon ini juga memiliki tekstur berserat super lembut yang bisa membuat lidah bergoyang bagi siapa saja yang menyantapnya. Kamu pun tidak akan kesulitan untuk menjumpai toko atau pedagang-pedagang yang menjajakan Bika Ambon tersebut di kota Medan.

  1. Bolu Meranti Medan

Selain Bika Mabon, Bolu Meranti Medan juga merupakan salah satu oleh-oleh khas Medan yang tentunya jangan sampai kamu lewatkan. Bolu ini mempunyai tekstur yang begitu lembut, serta rasa manisnya yang sangat pas. Adapun mengenai beragam varian rasa yang dapat kamu pilih, mulai dari keju, nanas, mocca, strowberi, kacang, blueberry, dan masih banyak lagi. Tak hanya enak, harga yang di tawarkannya pun sangat bersahabat dengan isi dompetmu lho.

  1. Pancake Durian Medan

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa Pulau Sumatera merupakan surganya buah durian. Ya, begitu pun dengan kota Medan, yang terkenal sebagai salah satu penghasil buah durian terbaik di Indonesia dan Asia. Di kota Medan ini ada banyak sekali para pedagang yang menjajakan pancake durian dengan beragam varian rasa, seperti mocca, coklat, pandan, hingga original. Namun, pancake durian yang paling terkenal itu bisa kamu jumpai di alamat Jl. Sekip No. 67 H, Medan Petisah, Sumatera Utara.

  1. Kain Ulos

Belum afdol rasanya, jika kita tidak membeli kain ulos saat berkunjung ke kota Medan. Ya, terang saja demikian, sebab kain ulos ini merupakan kain khasnya orang-orang Melayu dan Batak. Bagi masyarakat Medan, kain ulos ini biasa digunakan untuk menghadiri acara-acara formal seperti pesta pernikahan, peresmian, penyambutan, dan lain sebagainya. Harga yang ditawarkannya pun sangat bervariasi, yakni mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah lho.

  1. Teri Medan

Jika dilihat dari bentuknya, sekilas teri Medan ini memang tidak berbeda jauh dengan gorengan teri pada umumnya. Namun, yang membedakan teri Medan ini terdapat pada cita rasanya yang jauh lebih gurih dengan tekstur yang lebih renyah, sehingga sangat pas jika disantap dengan sepiring nasi hangat. Tentunya teri Medan tersebut sangat cocok dijadikan oleh-oleh untuk keluarga, kerabat, maupun sahabat di rumah. Menurut informasi yang di dapat, harga 1 kg teri Medan ini dibanderol sekitar Rp 70 ribuan.

  1. Kopi Sidikalang

Oleh-oleh khas Medan berikutnya yang wajib kamu beli, yakni bernama kopi sidikalang. Dari aromanya saja, kopi khas Medan yang satu ini sudah begitu menggugah selera lho. Begitu pun dengan cita rasanya yang begitu memanjakan lidah, sehingga sangat cocok diminum ketika kamu sedang bersantai.

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk membeli salah satu oleh-oleh khas Medan tersebut? Dengan membeli oleh-oleh tersebut, tentu saja pengalaman liburmu tidak akan sia-sia. Nah, jika kamu inginĀ  pesan tiket pesawat Medan Jakarta secara online, silahkan kunjungi situs e-commerce yang bernama Blibli.com.