Di zaman sekarang ini, rambut bukan hanya menjadi penghias kepala, akan tetapi rambut sudah menjadi wadah untuk berkreasi dan kreativitas baik itu pemilik rambut ataupun pemangkas rambut. Rambut saat ini tidak hanya terbatas pada pangkas, rebonding dan ukiran-ukiran pada rambut lainnya, akan tetapi rambut sudah bisa diwarnai sesuai dengan keinginan kita.

Kegiatan mewarnai rambut ini sering disebut dengan hair coloring. Pewarnaan rambut sangat beragam hingga mengalahkan ragam cat tembok, bahkan ada beberapa teknik khusus yang harus diterapkan ketika mewarnai rambut.

Alasan orang mewarnai rambut sangat beragam, mulai dari mengikuti trend, bosan dengan warna rambut asli, ataupun ingin memecahkan rekor muri. Di balik keindahan rambut Anda yang diwarnai dengan khas tersebut, apakah Anda tahu bahwa hair coloring memiliki efek samping? Mari simak beberapa penjelasan berikut.

  1. Iritasi kulit kepala

Iritasi kulit kepala timbul akibat adanya alergi yang ditimbulkan oleh bahan kimia yang terdapat pada material hair coloring. Bentuk dari iritasi ini bisa beragam, mulai dari gatal, kemerahan pada kulit kepala bahkan bisa menimbulkan sensasi terbakar.

  1. Kerusakan rambut

Zat pewarna yang terdapat pada pewarna rambut mengandung banyak bahan kimia dan tentunya bahan kimia ini dapat membahayakan kesehatan rambut. Bentuk kerusakan rambut yang dapat ditimbulkan antara lain, rambut menjadi kusam, mudah patah, kasar dan juga kering. Zat dari pewarna rambut ini juga dapat menyebabkan kandungan protein dan vitamin yang terdapat pada rambut menjadi berkurang.

  1. Warna kulit rambut berubah

Rambut yang tidak menjalani perawatan atau treatment khusus sebelum mewarnai rambut, kulit rambut dapat mengalami perubahan warna. Efek dari berkurangnya protein pada rambut menyebabkan kulit rambut menjadi rusak dan hasilnya berubah warna. Jangan lupa gunakan krim atau produk treatment lain sebelum memutuskan untuk mewarnai rambut.

  1. Alergi

Kulit kepala orang bermacam ragam sifat, salah satunya ada kulit kepala yang sensitif. Sebaiknya Anda mengenali kulit kepala Anda sendiri sebelum memutuskan untuk mewarnai rambut. Jika setelah 48 jam dari hair coloring Anda dan kulit kepala Anda terasa gatal, maka sebaiknya Anda hentikan kegiatan hair coloring karena nanti akan ada alergi yang jika dibiarkan akan menjadi semakin parah.

  1. Ruam kulit

Efek dari alergi yang dibiarkan akan berkembang menjadi ruam yang memerah, bahkan tidak jarang ada efek bengkak di ruam tersebut. Bentuk alergi berupa ruam ini dapat muncul hingga pada daerah mata, telinga hingga leher.

Sebagai saran, sebaiknya Anda tidak terlalu sering mewarnai rambut dan memerhatikan interval waktu dalam kegiatan hair coloring Anda. Intervalnya yaitu paling cepat empat bulan untuk menghindari berbagai efek samping yang telah dijelaskan di atas.

Daripada Anda repot mewarnai rambut, ada baiknya Anda memerhatikan kerapian rambut Anda terlebih dahulu dan juga memerhatikan gaya rambut yang Anda terapkan pada rambut Anda. Untuk kerapian rambut dan agar Anda bisa merasakan berbagai model rambut, Anda bisa mencoba Thug Clay.

Thug Clay merupakan sebuah produk minyak rambut yang menggunakan bahan tanah liat dalam formulasinya sehingga produk ini alami dan tidak ada efek samping. Thug Clay memiliki beberapa manfaat, seperti mengatasi rambut mengembang, menghaluskan rambut, merawat kesehatan rambut hingga meluruskan rambut.

Produknya sendiri sudah memiliki lebih dari 35.000 lebih pelanggan dan tentunya dengan testimoni yang sangat bagus dan memuaskan. Jika Anda berminat membeli produk Thug Clay, dapat dicek di pelurusrambut.com atau di Tokopedia.

Jadi, tunggu apalagi sobat, segera ambil handphone dan cek instagram @indohaircut dan juga jangan lupa gunakan Thug Clay agar dapat selalu tampil maksimal setiap hari dan di segala kondisi.