Ini Dia Keunggulan dari Toyota Raize

  • Whatsapp
Toyota Raize

Dengan kehadiran Toyota Raize di Indonesia sendiri telah berhasil mendapat sambutan yang luar biasa dari konsumen. Karena hal ini juga telah dibuktikan dengan panjangnya antrean inden pada varian-varian tertentu.

Maka, untuk kamu yang juga tengah berencana untuk memilikinya mobil ini dengan harga Toyota Raize yang begitu terjangkau, mari ketahui dulu keunggulan dari Toyota Raize ini.

Keunggulan dari Mobil Toyota Raize

Hal ini juga perlu ditegaskan, pada pembahasan mengenai keunggulan dari Toyota Raize ini juga akan lebih banyak mengacu pada varian tertingginya, yakni tidak lain dan tidak bukan 1.0T GR CVT TSS Two Tone karena pada varian ini telah dianggap punya fitur paling lengkap. Berikut keunggulannya yang perlu kamu tahu.

Adanya Fitur Adaptive Cruise Control

Meskipun termasuk ke dalam TSS, akan tetapi keberadaan adaptive cruise control juga rasanya pantas mendapat sorotan tersendiri dari para konsumen. Hal ini karena Toyota Raize juga bisa dibilang pionir pada penggunaan fitur ini untuk sebuah mobil di bawah Rp 300 jutaan saja sih. Untuk para rival lainnya misalnya seperti Nissan Magnite dan juga Kia Sonet memang juga sudah menggunakan cruise control, akan tetapi belum adaptive.

Pada fitur Adaptive cruise control itu sendiri merupakan pengembangan dari cruise control yang selama ini telah dikenal luas. Pada fitur ini dapat membaca keberadaan kendaraan di depan kemudian akan mengatur jarak aman. Pada mobil Toyota Raize, adaptive cruise control baru dapat bekerja di kecepatan 30 km/jam.

Dalam hal yang perlu diketahui oleh calon pemilik merupakan fitur ini tidak efektif di kondisi lalu lintas yang padat atau cuaca berkabut.

Namun untuk penyebabnya yakni merupakan keterbatasan kemampuan sensor kamera yang telah digunakannya. Oleh karena itu pengemudi juga harus tetap waspada untuk berjaga-jaga jika harus melakukan pengereman sendiri atau secara otomatis. Dengan begitu kamu akan lebih mudah jika ada mobil yang mengerem mendadak di depan mobil kamu.

Related posts