Harga Spesifikasi Oppo A5s Terbaru

  • Whatsapp
Oppo A5s

Oppo handphone yang berjenis smartphone ini sekarang bukan hanya sebagai penunjang kebutuhan untuk berkomunikasi saja, namun banyak fungsi lain yang lebih menarik yang di dapat kan dari sebuah atau perangkat smartphone.

Seperti untuk keperluan untuk menjelajah internet, game atau permainan keperluan berbisnis, dan masih banyak lagi fungsi yang lainnya dengan banyak dukungannya dari pengembang aplikasi smartphone ini.

Kemunculan OS (Operasi Sistem) Android menandakan awal mula merebaknya perangkat dari smartphone. Sebelumnya perangkat smartphone dikuasai oleh Apple (iPhone Os), Nokia (Symbian dan Windows), yang menawarkan fitur-fitur yang sangat canggih yang ada dalam smartphonenya masing – masing.

Kelemahan smartphone dulu yaitu harganya yang relatif mahal, sehingga tidak bisa berkembang pesat di pasaran. Barulah setelah lahirnya Android banyak perusahaan-perusahaan bermunculan yang memproduksi smartphone dengan harga yang cukup terjangkau atau relatif lebih murah bila dibandingkan dengan terdahulunya.

Dimulai dari perusahaan yang sudah lama menggeluti di bidang Teknologi Handphone Mobile seperti perusahaan hanphone Motorola, Sony, Samsung, LG hingga perusahaan-perusahaan lokal seperti China mulai berlomba-lomba untuk memproduksi perangkat Smartphone.

Pada bulan April tahun 2013 untuk pertama kalinya OPPO menginjakkan kaki di pasar elektronik Indonesia secara resmi. Sebelum produknya di pasarkan ke Indonesia, OPPO terlebih dahulu melebarkan sayapnya ke beberapa negara seperti, Thailand, Vietnam, Rusia, America dan Qatar. Sejak saat itu OPPO terus melakukan inovasi dan promosi untuk memperkenalkan kualitas dari brand smartphonenya melalui iklan di Media Cetak, TV, Internet dll. Produk Unggulan dari Smartphone OPPO saat pertama kali muncul  adalah:

  • Oppo Find 5
  • Oppo Find Way U7015, dan
  • OPPO Find Piano.

Untuk kisaran harga dari Smartphone OPPO yang beredar di pasar elektronik Indonesia mulai dari harga 2 juta hingga 6 juta. Oppo resmi memboyong ponsel seri Oppo A5s ke Indonesia, pada tanggal 25 maret 2019. Oppo A5s adalah ponsel Oppo yang menyasar segmen kelas menengah.

Oppo membanderol smartphone Oppo A5s dengan harga relatif terjangkau di Indonesia, yakni dengan harga Rp 1.999.000. Dari segi desain, Oppo A5s memiliki bentang layar 6,2 inci dengan panel IPS yang mendukung resolusi 720 x 1520 piksel.

Layar ini memiliki aspect ratio 19:9 dan dilindungi oleh teknologi Gorilla Glass dari Corning. Oppo A5s dibekali dengan poni model waterdrop yang memuat kamera selfie dengan resolusi 8 megapiksel. Kamera swafoto ini dibekali dengan teknologi AI Beautification 2.0.

Pada bagian punggung Oppo A5s, terpatri dua sensor kamera yang masing-masing memiliki resolusi 13 megapiksel dan 2 megapiksel (depth sensor). Kamera belakang tersebut juga dilengkapi dengan LED flash, berikut pemindai sidik jari berbentuk elips.

Oppo A5s ditenagai dengan mesin chipset Mediatek Helio P35 dengan kecepatan clock hingga 2,3 GHz. Chipset tersebut dipadu padankan dengan RAM 2 GB dan memori internal 32 GB.

Pada aspek software, Oppo A5s dijalankan dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo yang dilapis antarmuka ColorOS 5.2.Baterainya sendiri berkapasitas 4.230 mAh.

Di Indonesia, Smartphon Oppo A5s ini dibanderol dengan harga Rp 1.999.000 dan hadir dengan 2 pilihan warna, yakni merah dan hitam. Ini adalah spesifikasi lengkap dari Oppo A5s

Spesifikasi Oppo A5s:

Oppo A5s  
Ukuran layar S-IPS LCD 6 inci, 720 x 1.520 piksel, rasio 19:9
Dimensi fisik 155,9 x 75,4 x 8,2 mm
Bobot 170 gram
Prosesor CPU: Mediatek Helio P35, Octa-core (4×2,3 GHz 4×1,8 GHz), GPU : PowerVR GE8320
RAM 2 GB
Media penyimpanan 32 GB
Kamera belakang (1) 13 megapiksel bukaan f/2.2 AF
Kamera belakang (2) 2 megapiksel bukaan f/2.4, depth sensor
Kamera depan 8 megapiksel bukaan f/2.0
Kapasitas baterai 4.230 mAh
Konektor microUSB 2.0, 3,5mm audio jack
GPS Ya, A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
Kartu SIM Dual-SIM (nano)
Konektivitas wireless 4G, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.2, Hotspot, WiFi Direct Biometrik            Fingerprint sensor (di belakang), Face Unlock
Sistem operasi Android Pie 8.1, ColorOS 5.2
Pilihan warna Red, Black
Harga Rp 1.999.000

Related posts