Green Pramuka City merupakan sebuah hunian apartemen yang luas dan menggunakan konsep superblock di Jakarta Pusat. Disini kamu bisa mendapatkan sebuah tempat tinggal di lokasi yang strategis dan juga didukung dengan fasilitas yang lengkap. Tetapi jika kamu tertarik untuk tinggal di The Green Pramuka ini, maka sebelum membelinya adanya beberapa hal yang harus diketahui.

Berikut dibawah ini beberapa hal yang harus diketahui sebelum memutuskan untuk tinggal di The Green Pramuka diantaranya yaitu :

  1. Sertifikat Hak Milik

Salah satu hal yang harus kamu ketahui sebelum membeli salah satu unit rumah di The Green Pramuka ini adalah Sertifikat Hak Milik Satuan rumah yang diterbitkan setelah adanya pertelaan dari BPN. Untuk bisa mendapatkan Sertifikat Hak Milik Satuan Rumah ini, kamu harus mendapatkan terlebih dahulu Perjanjian Pengikat Jual Beli atau PPJB.

Hal tersebut sangat penting supaya tidak timbulnya kesalahan persepsi antara anak dan pihak pengembang nantinya. Perjanjian jual beli inilah yang nantinya akan dipegang oleh kamu sebelum terbitnya sertifikat. Dokumen ini nantinya bisa kamu gunakan ketika ingin menjual unit apartemen yang dimiliki ataupun ketika hanya sekedar untuk mengalihkannya.

  1. Area Parkir

Parkiran yang telah tersedia di The Green Pramuka ini telah sesuai dengan regulasi ataupun peraturan parkir dari Peraturan Gubernur Nomor 27 Tahun 2009. Di apartemen ini telah tersedianya jumlah parkir 1 : 10 seperti yang telah diatur didalam peraturan tersebut. Sehingga jumlah parkiran yang ada dikawasan apartemen tersebut adalah 10 % dari jumlah unit yang ada.

Pastinya area parkir di The Green Pramuka ini tidak gratis, kamu harus membayar carport, pengamanan parkir yang dapat memastikan amannya kendaraan yang diparkir sehingga akan membuat penghuninya merasa nyaman. Untuk biaya parkir di The Green Pramuka ini dikemas dalam bentuk kartu member. Dimana paketnya itu sebesar Rp. 7.000 per 24 jam. Tetapi jika ingin lebih murah biayanya itu Rp. 200.000 setiap bulannya.

  1. Wajib Bayar IPL

Mereka para penghuni The Green Pramuka juga wajib untuk membayar iuran Pemeliharaan Lingkungan atau yang lebih dikenal dengan sebutan IPL. IPL ini sendiri merupakan biaya yang harus dikeluarkan untuk memelihara dan menjaga lingkungan The Green Pramuka ini, dimana biaya tersebut akan dibebankan kepada para penghuni apartemen.

Biaya IPL ini tidak hanya untuk menjaga lingkungan saja, tetapi juga biaya service charge untuk berbagai fasilitas beragam yang bisa kamu temukan di The Green Pramuka ini. Dimana beragam fasilitas tersebut seperti kolam renang, taman, lift, lobbi, dan masih banyak yang lainnya. Sedangkan besaran biaya yang harus kamu keluarkan tergantung dari Badan Pengelolaan dari apartemen tersebut.

Tentang biaya IPL yang harus kamu bayar ini akan dipertanggungjawabkan karena terbuka untuk umum. Sehingga kamu tidak perlu khawatir jika dana yang kamu bayarkan akan dikorupsi oleh okunum oknum tertentu yang tidak bertanggung jawab.

  1. Ruang Terbuka Hijau

Ruang Terbuka Hijau atau RTH merupakan sebuah bentuk pemanfaatan lahan yang digunakan untuk penghijauan dan juga fasilitas. RTH yang ada di The Green Pramuka ini berbentuk jalur yang memanjang ataupun area yang mengelompok dan sifatnya itu terbuka. Para penghuni apartemen bebas menggunakan Ruang Terbuka Hijau ini untuk melakukan berbagai kegiatan seperti jogging dan yang lainnya.

Setelah mengetahui beberapa hal diatas dan kamu merasa tertarik untuk tinggal di The Green Pramuka, maka kamu bisa menghubungi langsung pihak pengelola untuk mengetahui informasi lengkapnya.