Bagaimana Cara Mengatasi Ejakulasi Dini?

  • Whatsapp
Bagaimana Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

Sumber: faktualnews.co

Ejakulasi dini adalah masalah yang sering terjadi dan sangat umum dialami oleh seorang pria pada saat akan melakukan hubungan intim. Masalah ejakulasi dini ini sering kali menggangu kepercayaan diri seorang pria pada saat akan melakukan hubungan seksual. Bahkan pria yang mengalami ejakulasi ini akan lebih gampang terjangkit stres dan gangguan psikologis. Secara umum, ejakulasi dini ini adalah orgasme yang sering dialami pria saat melakukan hubungan seksual. Masalah dari orgasme ini yaitu ketika pria mengeluarkan sperma dalam durasi yang cepat, bahkan sebelum pasangan mencapai klimaks. Karenanya, masalah ini sering membuat wanita kecewa karena pria terlalu cepat klimaks.

Pada dasarnya, ejakulasi merupakan suatu hal yang subjektif karena dirasakan oleh masing-masing pria yang memiliki kepuasan berbeda. Hanya orang tersebut yang dapat mengetahui dan menentukan apakah ejakulasi yang dia alami termasuk ejakulasi dini atau tidak.  Umunya, pria yang dikatakan terkena indikasi ejakulasi dini ketika pria tersebut tidak mampu menahan ejakulasinya ditengah-tengah sedang melakukan hubungan intim dengan pasangan atau hamper pada setiap waktu.

Mengikuti berbagai informasi yang tertera di internet, ada beberapa kondisi yang membuat pria mengalami ejakulasi dini. Ejakulasi ini lebih rawan terjadi pada pria yang mengalami beberapa situasi tertentu, seperti saat merasa resah, gelisah, stress, depresi, ketika pertama kalinya mengalami hunungan seksual dengan pasangan baru, atau dalam waktu yang lama tidak pernah melakukan hubungan seksual. Hal-hal tersebut menjadi penyebab umum mengapa ejakulasi dini terjadi pada pria. Namun pada sebagain kasus, ejakulasi dini dapat terjadi pada pria yang mengalami beeberapa kondisi berbeda seperti terkait efek samping dari obat-obatan, mengalami cedera, ataupun sedang mengalami gangguan pada sistem hormon. Walaupun demikian, tidak ada penyebab yang jelas dan pasti mengapa sebagian besar kasus ejakulasi dini ini terjadi.

Cara mengatasi ejakulasi dini dapat dengan mengikuti beberapa langkah berikut :

  1. Lebih banyak berhubungan seksual.

Salah satu cara agar terhindar dari ejakulasi dini adalah memperbanyak melakukan hubungan seksual dengan pasangan. Menurut sebuah penelitian, untuk mengatasi ejakulasi dini seorang pria harus membutuhkan latihan dan latihan yang lebih banyak lagi. Salah satu faktor utama penyebab ejakulasi dini yaitu kecemasan akan performa seksual. Oleh karena itu, dengan meningkatkan keakraban dengan pasangan dapat mengatasi permasalahan ini. Salah satu caranya adalah dengan memperbanyak hubungan badan.

  1. Masturbasi sebelum melakukan hubungan seksual

Salah satu cara ampuh untuk mencapai klimaks lebih lama yang dapat pria praktekkan adalalah masturbasi sebelum melakukan hubungan seksual dengan pasangan.  Setelah dirangsang pada saat masturbasi dan telah ejakulasi, rangsangan kedua tentu saja akan lebih kuat dan lebih lama dari sebelumnya sehingga hal ini dapat menghindari ejakulasi dini ketika melakukan hubungan seksual. Namun, waktu yang pas untuk melakukan masturbasi yaitu sekitar satu hingga dua jam sebelum melakukan hubungan intim dengan pasangan. Hal ini karena semakin bertambahnya umur, maka periode refraksi atau kemampuan untuk bangkit setelah orgasme pertama akan turun.

  1. Berhenti saat akan klimaks

Cara lainnya untuk mengatasi ejakulasi deni adalah berhenti jika merasa akan klimaks. Ketika sedang melakukan hubungan seksual dan akan mencapai klimaks, hentikan pergerakan sehingga klimaks tersebut tidak terjadi. Jika perlu remas pangkal alat vitasl agar ereksi tereduksi. Setelah beberapa detik atau menit, lanjutkan hubungan intim dan ulang trik ini jika diperlukan. Namun ssi negatifnya berada pada pasangan yang akan merasa tidak puas dalam berhubungan seksual.

Related posts